Kamis, 04 November 2010

beasiswa

biasaya kuliah yang semakin tinggi menjadi sebuah kendala lancarnya prestasi kita dalam meningkatkan kualitas otak kita sendiri sebagai manusia yang beriman namun beritelektual tinggi. dengan beban kehidupan yang juga ikut menaik makin suitlah keuangan yang mesti kita penuhi setiap tahunya.
tak pelak ini menjadi sebuah permasalahn yang bukan hanya pikirkan oleh orng tua saja namun sebagai mahasisiwa pun itu menjadi kewajiabn mencari solusi agar kegiatan perkuliahan bisa tetap lancar..
salah satu bentuk sumbang sich yang bisa kita berikan adalah dengan meraih beasiswa yang di selenggarakan oleh bebrapa lembaga penyelenggara yang peduli akan pendidikan ataw memang menangani masalh pendidikan.
untuk itu saya berikan sedikin info mengenai beasiswa yang bisa di raih oleh mahasiswa s1 semua progam dengan syarat. sbgai berikut:
. Umum
Diberikan dengan mempertimbangkan prestasi dan latar belakang memampuan ekonomi orang tua kepada mahasiswa:
a. Jenjang S1/Diploma IV paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VIII.
b. Diploma III, paling rendah duduk pada semester II dan paling tinggi duduk pada semester VI.
Mahasiswa yang memenuhi persyaratan tersebut di atas, mengajukan permohonan tertulis kepada Rektor/Ketua/Direktur atau pimpinan perguruan tinggi yang berwenang untuk mendapatkan bantuan dengan melampirkan berkas sebagai berikut:
a. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif.
b. Fotokopi rekening listrik bulan terakhir dan atau bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dari orang tua/walinya.
c. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa dari sumber lain di lingkungan Kemdiknas yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan.
d. Fotokopi kartu keluarga.
e. Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Jurusan.

info lebih jelasnya silahkan DOWNLOAD di sini

NB : info dikti.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar